Musda IV 2023: PERKINDO Sumbar Melantik Pengurus Baru dan Perkuat Kemitraan dengan Perguruan Tinggi

Padang, 27 Mei 2023

Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV 2023 Persatuan Kontraktor Indonesia (PERKINDO) Sumatera Barat resmi dibuka oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air Dan Bina Konstruksi, DR. Ir. Fathol Bari, MSC. Eng, di Ballroom Mercure Hotel pada Sabtu (27/5/2023). Dalam acara yang berlangsung dengan tema “Optimalisasi Peran Serta PERKINDO Sumbar Yang Bedaya Saing Regional Dan Global Dalam Pembangunan Sumatera Barat,” salah satu agenda utama adalah pelantikan pengurus PERKINDO masa bakti 2023-2028.

Ketua Umum DPP PERKINDO Pusat menyampaikan harapannya agar pengurus baru PERKINDO Sumbar dapat mempercepat pencapaian program-program yang telah dirancang selama lima tahun terakhir. Dia juga menekankan pentingnya melengkapi pranata dan infrastruktur organisasi serta membangun jejaring dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah, perguruan tinggi, dan masyarakat industri jasa konstruksi lainnya.

Kepala Dinas SDABK Fathol Bari menambahkan harapannya, bahwa pengurus baru dapat terus bersinergi dalam memajukan pembangunan Sumatera Barat. Ia juga menyoroti peran konsultan sebagai bagian penting dalam menyukseskan pembangunan, di mana konsultan, bersama dengan pemerintah dan kontraktor, membentuk segitiga yang krusial dalam proses pembangunan.

Selain agenda pelantikan pengurus, Musda ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat kemitraan PERKINDO dengan lembaga pendidikan perguruan tinggi. Sebuah penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dilakukan antara PERKINDO dan dua perguruan tinggi, yaitu Universitas Eka Sakti dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Ini menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme tenaga kerja di bidang konstruksi melalui kolaborasi dalam pendidikan dan pelatihan.

Musda IV 2023 PERKINDO Sumbar diharapkan tidak hanya menjadi ajang pelantikan pengurus, tetapi juga momentum untuk memperkuat peran PERKINDO dalam mendukung pembangunan Sumatera Barat yang berkelanjutan dan kompetitif di tingkat regional maupun global.

Berita Lainnya

Akselerasi Pelayanan pada Anggota, Layanan PERKINDO Transisi ke Digital

(25/03/2024) Setelah dilaksanakannya Bimbingan Teknis penggunaan Aplikasi permohonan SBU-NJK,...

Pengurus KADIN Indonesia melakukan kunjungan ke DPP PERKINDO

(27/03/2024) DPP PERKINDO menerima KADIN Indonesia dalam agenda Kunjungan...

Indonesia Menorehkan Prestasi Gemilang dalam Pembangunan Infrastruktur: Capaiannya dari 2016 hingga 2023

Oleh:Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T.Menteri Kordinator Bidang...

Indonesia Emas 2045

Momentum sejarah Indonesia pada tahun 2045 sebagai peringatan seratus...

PERKINDO Jabar Gelar Musda IV, Ajak Anggota untuk Bangkit dan Berinovasi di Era Digital

Persatuan Konsultan Indonesia Provinsi Jawa Barat (PERKINDO Jabar)  menggelar Musyawarah Daerah IV dengan tema “Bangkit...