PERKINDO Jabar Gelar Musda IV, Ajak Anggota untuk Bangkit dan Berinovasi di Era Digital

Persatuan Konsultan Indonesia Provinsi Jawa Barat (PERKINDO Jabar)  menggelar Musyawarah Daerah IV dengan tema “Bangkit Bersama dan Berinovasi di Era Digital” di Holiday Inn Pasteur Bandung, Selasa (8/8/2023).

Pada Musda kali ini diisi agenda pemilihan ketua umum baru dan kepengurusan PERKINDO Jabar, serta digelar pula talkshow.

Ketua DPD Perkindo Jawa Barat, A Sutisna Abdul Azis mengatakan, penyelanggaraan Musda IV PERKINDO Jabar ini sebagai salah satu kewajiban sesuai dengan AD/ART PERKINDO.

“Tujuan dari PERKINDO Jabar ini, untuk mengevaluasi hasil kinerja lima tahun kebelakang kepengurusan DPD PERKINDO Jawa Barat dan untuk menghasilkan agenda kerja lima tahun ke depan DPD PERKINDO Jawa Barat dari kepengurusan baru yang terpilih. Evaluasi ini perlu agar apa yang sudah kita kerjakan, yang baik dapat kita lanjutkan, dan yang belum sempurna akan kita sempurnakan,” kata Sutisna disela acara Musda.

Selain itu, katanya, Musda IV ini juga untuk mempererat sinergitas antar sesama anggota PERKINDO dan meningkatkan daya saing untuk keunggulan kompetitif

Terkait dengan tema Musda IV yakni “Bangkit Bersama dan Berinovasi di Era Digital” , menurutnya kemajuan teknologi tak bisa dihindari, karena itulah perlu adaptasi agar tak tertinggal termasuk anggota PERKINDO.

Persatuan Konsultan Indonesia Provinsi Jawa Barat (PERKINDO Jabar)  menggelar Musyawarah Daerah IV dengan tema “Bangkit Bersama dan Berinovasi di Era Digital” di Holiday Inn Pasteur Bandung, Selasa (8/8/2023). (istimewa)

“Era digital mau tidak mau suka tidak suka harus diikuti oleh jasa konsultan, karena dengan digitalisasi diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pelayanan, termasuk pelayanan yang lebih cepat, terarah, dan terukur,” katanya.

Terlebih, di era industri 4.0 ini jasa konsultan memiliki peran sangat krusial terutama dalam pembangunan di Indonesia khususnya.

Karena dalam pembangunan membutuhkan perencanaan yang tepat, matang, dan terukur.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan akan lebih sukses apabila direncanakan dengan sebaik-baiknya dan disinilah peran jasa konsultan sangat dibutuhkan.

Di lokasi yang sama, Ketua Pelaksana Musda IV PERKINDO Jawa Barat, Fachrudin Sidik mengatakan, saat ini keanggotaan PERKINDO di Jawa Barat sekitar 700 badan usaha dan yang mengikuti Musda IV sebanyak 200 undangan yang hadir secara offline dan ada pula yang hadir secara online atau daring.

Terkait tema musda, Ia mengatakan PERKINDO Jabar mengangkat tema “Bangkit Bersama dan Berinovasi di Era Digital” sebagai  penguatan dalam organisasi  dengan harapan bisa bersama-sama bangkit di masa transisi dari pandemi Covid 19 ke masa endemi.

“Saat Covid-19 muncul kebiasaan-kebiasaan baru yang hampir banyak memanfaatkan teknologi digital, seperti rapat dengan zoom dan sebagainya. Tema Musda ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing dengan berinovasi memanfaatkan teknologi digital,” katanya.

Ia juga menambahkan, adanya Musda IV PERKINDO Jabar ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan terbaik untuk perkembangan PERKINDO ke depan.


Berita Lainnya

Akselerasi Pelayanan pada Anggota, Layanan PERKINDO Transisi ke Digital

(25/03/2024) Setelah dilaksanakannya Bimbingan Teknis penggunaan Aplikasi permohonan SBU-NJK,...

Pengurus KADIN Indonesia melakukan kunjungan ke DPP PERKINDO

(27/03/2024) DPP PERKINDO menerima KADIN Indonesia dalam agenda Kunjungan...

Indonesia Menorehkan Prestasi Gemilang dalam Pembangunan Infrastruktur: Capaiannya dari 2016 hingga 2023

Oleh:Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T.Menteri Kordinator Bidang...

Indonesia Emas 2045

Momentum sejarah Indonesia pada tahun 2045 sebagai peringatan seratus...

DPP PERKINDO Gelar Field Trip ke Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB-KCIC)

Jakarta, 16 Juni 2023 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Konsultan...